Contoh surat lamaran kerja Bahasa Inggris

soure:asket.info

Tidak perlu cemas, contoh surat lamaran kerja Bahasa Inggris di bawah ini bisa membantumu  memperoleh pekerjaan/karier yang telah kalian mimpikan sejak lama! Tanpa kita sadari, makin sini makin banyak beberapa perusahaan asing yang berdiri di Indonesia.Ini mengakibatkan tingginya keinginan surat lamaran kerja berbahasa asing, khususnya Bahasa Inggris.

 

Membuat surat lamaran kerja Bahasa Inggris memang lebih susah, apa lagi jika kita belum terlampau pintar berbahasa asing.Tetapi, karena hanya tidak dapat, bukan memiliki arti kamu harus menangguhkan niat daftarkan diri pada suatu lembaga internasional.

 

Supaya tidak salah, yok kita lihat contoh surat lamaran kerja Bahasa Inggris dan langkah membuat di bawah ini! Panduan Membuat Surat Lamaran Kerja dalam Bahasa Inggris. Surat lamaran kerja harus ditulis dengan sangat menarik agar rekruter ingin merekrut anda, apa lagi membaca dan menimbang ikhtisar punyamu.

 

Di lain sisi, kamu harus juga dapat memperlihatkan profesionalisme, terlebih bila cover letter memakai bahasa Inggris.

 

Saat sebelum kita melihat contoh surat lamaran kerja Bahasa Inggris, ada banyak elemen yang harus kamu dalami lebih dahulu. Ingat, kita tidak dapat sontek surat lamaran demikian saja. Bakal ada beberapa hal yang perlu disamakan, belum juga beberapa faktor dalam Bahasa Inggris yang perlu diterapkan secara benar.

 

Berikut langkah membuat surat lamaran kerja bahasa Inggris yang benar, baik dan menarik.

 

1. Menentukan Contoh Surat Lamaran Kerja yang Singkat Padat dan Jelas

 

Jika kamu mengawali dengan sebuah contoh, yakinkan surat lamaran itu tidak berbelit-belit.Baik itu bahasa asing atau Bahasa Indonesia, surat lamaran kerja yang bagus berisi info singkat, padat, dan Jelas.

Dalam surat lamaran kerja, ada banyak elemen yang perlu tercantum seperti :

  • Nama Sesuai KTP,
  • Umur,
  • Status pekerjaan yang akan dilamar,
  • Ketrampilan, dan pengalaman bekerja.

 

Beberapa unsur di atas akan membandingkanmu dari pelamar kerja yang lain.Apa lagi jika diatur dengan kalimat cantik, ditanggung langsung dilirik sama HRD nya dong!

 

1. Cari info ke siapa surat diperuntukkan

 

Selalu membuka surat dengan salam menyebutkan langsung nama perekrut. Ini memperlihatkan kamu telah lakukan penelitian dalam masalah lowongan dan perusahaan itu.

Karena itu, cari info dahulu siapa nama manager HRD di kantor itu. Bila tidak ada, coba cari info siapa nama orang yang mengetuai departemen yang kamu lamar.

Saat membuat cover letter dalam bahasa inggris, akan lebih bagus untuk tuliskan panggilan bernama belakang recruiter.

 

Bila nama perekrut ialah Agus Wibowo, sebagai contoh, pembuka surat lamaran kerja dalam bahasa inggris yang bagus ialah “Dear Mr. Anton Sarono.”

surat langsung ke orang yang detil akan memberikan kesan-kesan yang lebih bagus daripada cuman mencatut template generik seperti “To whom it may concern”.

 

Jika kamu tidak mendapati nama perekrut, baru tidak apa untuk buka surat dengan “Dear Hiring Manajer” atau “Dear Head of XXX”.

 

2. Perlihatkan apa tujuan dari surat

 

Tak perlu mengawali surat lamaran dengan menyebutkan nama. Recruiter dapat menyaksikan nama kamu di subyek e-mail dan ikhtisar yang kamu lampirkan.

Pergunakanlah kalimat pertama untuk langsung mengatakan ketertarikan dan minatmu untuk isi status itu. Terangkan mengapa kamu membidik kedudukan itu atau mengapa kamu ketarik bekerja di perusahaan itu.

Buat pengakuan singkat yang menerangkan kenapa kamu ialah calon yang prima untuk status itu.
Konsentrasilah pada argumen khusus kamu inginkan pekerjaan ini dan mengapa kamu mengusai melakukan.

Disamping itu, terangkan bagaimana kamu bisa menolong perusahaan, dibanding bagaimana perusahaan bisa menolongmu.

Tutup paragraf pertama dengan pengakuan mengenai bagaimana status ini sesuai dengan arah profesi secara individu.

 

3. Tunjukkan keunggulan dan reputasi profesimu

 

Paragraf ke-2 ialah saat buatmu untuk “jual diri” dengan menunjukkan kemampuan dan pengalaman yang berkaitan di bagian berkaitan.

 

Urutkan ketrampilanmu dari yang terpenting dan bermanfaat untuk status itu, selanjutnya susul dengan kekuatan yang lain memberi dukungan.

 

Saat membuat surat lamaran bahasa Inggris, konsentrasilah optimal pada dua sampai tiga contoh pekerjaan yang bisa menyoroti manfaat ketrampilanmu di status yang dicari.

 

Lukiskan sedemikan rupa supaya recruiter bisa betul-betul memikirkan bagaimana kamu kerjakan pekerjaan itu.

 

Bila memungkinkannya, perlihatkan hasil tugasmu pada tempat kerja awalnya dengan pembuktian angka.

 

Recruiter cepat ketarik dengan statistik. Apa jumlah client yang kamu membawa semakin banyak dibanding rekanan kerjamu? Apa kamu sukses meningkatkan pageviews atau meningkatkan impression dan reach di media sosial sampai 40 %?

 

Nach bila kamu seorang fresh grad atau pengalaman kerjanya terbatas, isi paragraf ini dengan pelatihan-kursus di bagian itu, pengalaman magang, nilai IPK yang tinggi, penghargaan, atau kisah keterkaitanmu di dalam organisasi atau volunteer work yang tepat.

 

Tak perlu terlampau mengutamakan pada background edukasimu. sebab, informasi yang paling berharga untuk recruiter adalah pengalaman kerja sang pelamar dan apa yang bisa akan kamu beri untuk perusahaan/instansi.

 

Jika ingin pelajari langkah “jual diri” dan kemampuan professional yang dipunyai, kamu dapat turuti kelas Individual Development.

 

Ditampilkan oleh beberapa pakar di sektornya masing-masing, kamu akan memperoleh panduan dan pengetahuan yang tidak dapat didapat pada tempat lain.

 

4. Upayakan gunakan bahasa resmi, tetapi tidak kaku

 

Upayakanlah membuat cover letter punyamu seprofesional kemungkinan. Tetapi janganlah sampai selanjutnya justru berkesan kaku seperti robot. Ini malah membuat kamu terlihat tidak ikhlas dan dingin, susah untuk dibawa bekerja bersama.

 

Oleh karena itu, lebih lenturlah dalam cari persamaan kata dan menyusun kalimat bahasa Inggris.
Bahkan juga bila kamu melamar di perusahaan korporat sekalinya, masih ada ruangan untuk ekspresikan diri dengan ikhlas dan unik yang memvisualisasikan dirimu sesungguhnya.

 

5. Yakinkan tata bahasa Inggris-nya telah betul

 

Contoh surat lamaran kerja bahasa Inggris yang benar dan baik ialah yang grammar-nya bagus. Yakinkan supaya surat lamaran kerjamu tidak ada salah pengetikan atau salah ketik sedikit juga.

 

Bila kamu tidak percaya apa grammar yang kamu gunakan telah pas atau memang belum, kamu dapat meminta kontribusi rekan yang lebih pintar bahasa Inggris untuk memeriksanya. Kecuali dengan kontribusi rekan, kamu bisa juga memakai tools proofreading atau pengecek grammar misalnya:

  • Grammarly
  • Becorrect
  • Grammar Check
  • Scribens
  • Reverso
  • Language Tool
  • Grammarix
  • ProWritingAid
  • White Smoke
  • Ginger Online
  • SpellCheckPlus Pro
  • Slick Write
  • Online Correction

 

6. Singkat, padat, terang

 

Pada umumnya, tidak boleh membuat surat lamaran kerja sampai lebih satu halaman.
Menurut The Muse, surat yang terbanyak dilirik perekrut ialah yang dingkat, padat, dan jelas, kurang lebih cuman 1/2 halaman (seputar 250 kata). Makin pendek, justru makin baik.

 

7. Buat kalimat penutup yang mengagumkan

 

Walau pendek, akhiri dengan kalimat yang kuat supaya tinggalkan kesan-kesan dalam untuk recruiter.

Baca Juga : Contoh surat lamaran kerja yang benar agar mudah diterima

Berikut adalah beberapa contoh surat lamaran kerja bahasa inggris:

 

Contoh Surat lamaran bahasa inggris dan artinya :

Contoh surat lamaran kerja Bahasa Inggris
Source: https://www.99.co/

 

Dalam bahasa inggris :

 

Contoh surat lamaran kerja Bahasa Inggris
source : https://www.99.co/

 

 

Contoh Cover Letter Bahasa dalam Inggris

 

Image from: 3so.co.id

 

 

Source : 3so.co.id

 

 

Sumber : romadecade.org

 

Berikut ini contoh surat lamaran kerja yang bisa kalian gunakan juga, hanya perlu menyesuaikan dengan data diri kalian saja.

 

Contoh 1

 

Yogyakarta, July 6, 2021

Mr. Andrew
Head of Human Resource Division
PT. Barara family
Jl. sukoharjo No 568
Jakarta, 12046

 

Dear Mr. Andrew,

 

Based on the advertising on Glints, posted on June 28, 2020 about the job as Receptionist in your hotel, I would like to volunteer to fill the position.

 

I have completed my undergraduate program in the field of telecommunication and tourism at Telkom University Bandung, and I believe I have the perfect skills required for the job.

 

I’m 25 years old and had worked as a receptionist for 3 years at Parahyangan Hotel.
I can talk 3 international languages consisting of English and Chinese. Additionally, I am well adjusted to run any kinds of devices in a resort.

For your factor to consider, I have attached a curriculum vitae. I am looking ahead to the interview so I can discuss my abilities and capcapacities personally with you.

 

Best regards,

 

Santoso Sadita

Sumber : 99.co

 

Contoh 2

Berikut surat lamaran jika kalian ingin mendaftar di bagian keuangan dalam bahasa inggris :

August 21, 2020

Head of HRD
PT Barara Family
Bali

 

With respect,

 

Based on the information I received from a , PT Barara Family has a job opening as Finance Staff. About that, I would certainly prefer to use for said position.

 

Here is my brief biography:

 

Name                   : Marco malapaye
Gender                 : Male
Date of Birth      : Palembang, 9 Mei 1990
Education           : S1 Economy
Phone number  : 0834569875
Email                  : [email protected]

 

I can speak English both oral and verbal.
I also have the skill to operate software for the office that I believe would assist in the work.

 

For your consideration, I have also attached multiples such as:

 

  • Curriculum Vitae
  • Copy of transcript
  • Photocopy of Diploma
  • Latest 3×4 photograph
  • ID Government copy

 

I hope I can get the chance to follow the next test so I can talk about my abilities and skills in person with you.

Thank you for the attention.

 

Best Regards,

 

Surya Palarea

Source:99.c0

 

Nah, beberapa contoh surat lamaran dengan bahasa inggris diatas semoga dapat memudahkan kalian untuk membuatnya ya. semoga bermanfaat.

 

Baca Juga : Surat lamaran kerja via email secara resmi

, ,

Post navigation

barara

Im a designer and blogger

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *