Pasta Gigi Terbaik untuk digunakan Gigi Sensitif

Pasta Gigi Terbaik untuk Gigi Sensitif
sumber:allblogthings.com

Pasta Gigi Terbaik untuk digunakan Gigi Sensitif. Jika Anda memiliki gigi sensitif, gunakan pasta gigi yang dirancang untuk membantu meringankan rasa sakit yang Anda alami. Ini dapat membantu mengurangi beberapa masalah tidak nyaman yang terkait dengan gigi sensitif. Namun, tidak semua pasta gigi dirancang untuk melindungi email gigi Anda. Faktanya, beberapa pasta gigi bisa lebih berbahaya daripada baik. 

 

Sangat penting untuk mempertimbangkan bahan-bahannya ketika mencoba menemukan pasta gigi terbaik untuk gigi sensitif Anda. Jenis pasta gigi terbaik untuk gigi sensitif akan mengandung bahan aktif berikut: 

  • Potassium nitrate
  • Fluoride Stannous
  • Strontium Chloride

Bahan aktif ini dapat membuat saraf Anda mati rasa untuk sementara sehingga Anda tidak merasakan sakit apa pun. Mereka juga berfungsi untuk menutupi celah atau lubang di gigi Anda untuk membantu mengurangi sensitivitas. Kebanyakan pasta gigi desensitisasi akan bekerja secara efektif sebagai solusi topikal untuk menghilangkan rasa sakit yang terkait dengan ruang terbuka atau saluran di gigi Anda.

 

Namun, akan lebih baik jika Anda tetap pergi ke dokter gigi untuk kunjungan rutin karena pasta gigi untuk gigi sensitif tidak dapat menyelesaikan beberapa masalah gigi yang serius. Hanya dokter gigi Anda yang dapat menangani hal-hal seperti penyakit gusi, gigi retak, atau pulpa yang terinfeksi.

 

Pasta Gigi Terbaik untuk Gigi Sensitif

Bagaimana Pasta Gigi Membantu Gigi Sensitif?

 

Sebagian besar sensitivitas gigi dianggap sebagai gejala yang berasal dari berbagai masalah mendasar seperti gigi berlubang, gusi yang tersembunyi, atau enamel yang melemah. Memilih untuk menggunakan pasta gigi yang dirancang untuk gigi sensitif adalah pilihan yang sangat baik untuk membantu mengurangi rasa sakit.

 

Namun, misalkan sakit gigi Anda berulang, parah, atau terus-menerus menjadi masalah yang berkelanjutan setelah beberapa minggu menggunakan pasta gigi untuk gigi sensitif. Dalam hal ini, Anda mungkin harus mempertimbangkan untuk menghubungi dokter gigi Anda dan menjadwalkan janji untuk memeriksakan gigi Anda. Hal ini diperlukan untuk menghindari kerusakan lebih lanjut pada gigi Anda. 

 

Apakah Gigi Sensitif Umum?

 

Beberapa orang rentan terhadap gigi sensitif dan harus mengambil tindakan untuk melindunginya sebanyak mungkin. Bahkan, terkadang orang pergi ke dokter gigi karena merasa punya gigi berlubang. Namun, temuan sebenarnya menunjukkan bahwa rasa sakit mereka disebabkan oleh gigi sensitif.

 

Berikut adalah beberapa gejala yang berhubungan dengan gigi sensitif:

  • Anda mengalami rasa sakit saat minum zat dingin atau panas, seperti kopi, teh, milkshake, dll.
  • Gigi Anda terasa tidak nyaman atau sakit saat mengambil napas dalam-dalam di suhu dingin.
  • Anda mengalami sakit gigi saat makan makanan panas dan dingin, seperti es krim, sup, dll. 

 

Menggunakan pasta gigi untuk gigi sensitif dapat membantu mengisi celah mikroskopis kecil di email gigi Anda, sehingga meningkatkan sebagian atau seluruh rasa sakit. Juga, orang-orang yang memiliki enamel tipis dapat mengambil manfaat dari penggunaan pasta gigi untuk gigi sensitif yang mengandung fluoride.

 

Beberapa sikat gigi dan pasta gigi juga bisa menjadi penyebab gigi sensitif. Jika Anda menggunakan sikat gigi ‘keras’, mungkin akan menghilangkan terlalu banyak email tanpa sepengetahuan Anda. Hal yang sama berlaku untuk beberapa jenis pasta gigi yang mengandung bahan kimia yang lebih keras.

 

Cukup beralih ke sikat gigi berbulu lembut dan pasta gigi yang dirancang untuk membantu gigi sensitif dapat membuat perbedaan besar. Perlu diingat bahwa jika Anda memiliki gigi sensitif, Anda harus selalu menghindari penggunaan pasta gigi apa pun untuk memutihkan gigi.

 

Kesimpulan

Saat memilih pasta gigi terbaik untuk gigi sensitif, Anda pasti ingin mencari pasta gigi yang memiliki tiga bahan aktif yang tercantum di atas, terutama fluoride. Ini dianggap sebagai faktor paling penting bagi setiap orang dewasa ketika memilih pasta gigi untuk gigi sensitif. 

 

Selain itu, pastikan pasta gigi yang Anda putuskan untuk dibeli benar-benar memenuhi kebutuhan spesifik Anda. Jika Anda tahu Anda memiliki gigi sensitif, pastikan untuk membeli yang berfungsi untuk meringankan sakit gigi Anda yang terkait dengan sensitivitas.  semoga artikel Pasta Gigi Terbaik untuk digunakan Gigi Sensitif ini bermanfaat

.Baca Juga: Kolam renang rumah untuk kesehatan

, ,

Post navigation

barara

Im a designer and blogger

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *