Tips Gaya Hidup Sehat untuk Atlet

Tips Gaya Hidup Sehat untuk Atlet
Sumber:bola.net

Tips Gaya Hidup Sehat untuk Atlet. Bagi sebagian dari kita, latihan sesekali saja tidak cukup; mungkin Anda adalah tipe orang yang mendambakan pendekatan kebugaran yang lebih holistik, yang melibatkan rutinitas, olahraga, manajemen stres, dan nutrisi yang tepat. Pandemi baru-baru ini membuat banyak dari kita tidak memiliki gym dan kelas yoga, yang kemungkinan membuat Anda lebih banyak duduk daripada yang Anda inginkan. Jika Anda tidak memiliki peralatan olahraga di rumah, Anda mungkin telah mencoba melakukannya dengan mengangkat koper atau mengeritingkan botol air.

Sekarang kehidupan perlahan-lahan kembali ke ritme lamanya, kami dapat melanjutkan kebugaran yang tepat, tetapi kami juga memiliki kesempatan untuk mengambil perubahan besar dan benar-benar menciptakan rutinitas baru, yang mencakup banyak kebiasaan sehat. Jika Anda ingin kembali berolahraga, sebaiknya Anda melakukannya dengan bijak, Anda dapat menggunakan peralatan olahraga sederhana saat berolahraga di rumah, Anda dapat menggunakan tali lompat, band resistensi tinju dari Power Punch Pro , dan banyak lagi. 

Cedera Pre-empt dan Kebiasaan Buruk

Jika Anda sangat berpengalaman dan aktif dalam latihan atau olahraga tertentu, Anda mungkin telah menghabiskan waktu lama untuk merasa nyaman dengan sikap dan gerakan Anda, tetapi hati-hati: sangat mudah untuk meregangkan otot atau sendi dari waktu ke waktu dengan bentuk yang buruk. Banyak cedera bertahap seperti itu membutuhkan waktu lama atau bahkan lebih lama untuk disembuhkan juga.

Terapi fisik cocok untuk segala macam keadaan mulai dari rehabilitasi bedah hingga radang sendi. Jika Anda mengalami cedera semacam itu atau ingin mencegahnya, periksalah ke ahli terapi fisik di dekat Anda . Terapis fisik ahli dalam kesehatan muskuloskeletal dan, dengan meninjau riwayat kesehatan Anda dan kondisi fisik saat ini, dapat menentukan dengan tepat gerakan atau perawatan apa yang cocok untuk Anda. Jika Anda sudah terluka, terapi fisik menawarkan cara sempurna untuk perlahan kembali ke latihan rutin melalui latihan fleksibilitas dan rehabilitasi yang cermat. Jika Anda ingin menghindari cedera, Anda dapat meninjau formulir dan status Anda.

Dengarkan Tubuh Anda

Mungkin selama beberapa bulan terakhir, Anda menggelengkan kepala di cermin, bersumpah untuk menghancurkan sedikit beban ekstra yang diberikan pandemi pada Anda. Peluangnya ada di sini, tetapi hati-hati: jika Anda terlalu bersemangat, Anda mungkin akan kehilangan komisi lebih lama lagi.

Otot Anda akan membutuhkan waktu untuk mendapatkan kembali batas lamanya, jadi jangan patah semangat jika Anda menggunakan beban yang lebih ringan atau menyelesaikan set yang lebih kecil. Saat berolahraga, tujuannya adalah untuk mendorong tubuh Anda ke batasnya dan tidak melangkah lebih jauh; banyak atlet kompetitif memiliki otot yang robek karena mencoba mengangkat terlalu banyak beban atau memaksakan set ekstra itu. Garisnya tidak selalu jelas, tetapi ketika berhadapan dengan tubuh Anda sendiri, berhati-hatilah! Anda dapat memperoleh kembali kekuatan secara bertahap, tetapi Anda tidak dapat memperoleh apa pun dengan otot yang sobek.

Pastikan untuk mengambil hari istirahat yang tepat bila diperlukan! Mengerahkan otot Anda secara berlebihan adalah kontraproduktif, dan setiap atlet yang baik tahu bahwa waktu henti sama pentingnya.

Andalkan Fakta dan Profesional

Bahkan atlet berpengalaman dapat tersapu dalam rumor diet efisien dan suplemen olahraga. Fad diet datang dan pergi seperti musim, dan jika Anda akan memilih diet tertentu, ada baiknya berkonsultasi dengan ahli gizi terlebih dahulu. Ahli gizi dapat memberi Anda informasi diet padat menggunakan fakta tentang tubuh Anda khususnya, seperti BMI atau hormon Anda, sehingga Anda tidak akan sakit kepala dan berpotensi membuang-buang uang. Berkonsultasi dengan seorang profesional juga dapat membantu Anda mengetahui suplemen protein terbaik untuk tujuan Anda.

Jika Anda berusia di atas 35 tahun, konsultasikan dengan dokter Anda sebelum melanjutkan olahraga jika Anda telah lama hiatus! Pastikan jantung dan paru-paru Anda dalam kondisi yang cukup baik untuk segera masuk kembali, karena ada risiko serangan jantung seiring bertambahnya usia.

Lakukan semua hal di atas dan Anda pasti akan menikmati olahraga yang Anda sukai lebih lama daripada jika Anda mengabaikan perhatian yang dibutuhkan tubuh Anda untuk tampil optimal.  semoga artikel Tips Gaya Hidup Sehat untuk Atlet ini bermanfaat

 

Baca Juga: Spa Medis yang baik untuk kesehatan

, ,

Post navigation

barara

Im a designer and blogger

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *